Tuesday, October 16, 2012

KERETA KEHIDUPAN


KERETA KEHIDUPAN 

Dibuat dan dipost di facebook senin, 30juli2012 jam 23:07 oleh christvirani

*naik kereta api~ tut-tut-tut* (pasti baca sambil dinyanyiin hayoo ngaku!) 

Back to laptop..
Tadi siang gw baru sadar klo sebagian hidup kita kaya kereta api yg punya beberapa gerbong, kita namain yuk tiap gerbongnya mulai dari gerbong paling depan : gerbong 1, gerbong 2, gerbong 3.

Ok gini ceritanya, tiap gerbong pasti ada isi nya kan, dan isinya cuma ada 2 pilihan, mao isi orang apa barang? semua itu kita yg tentuin lho secara kita masinisnya he3.

Disini gw mao jelasin aturan pengisian tiap gerbongnya #versi gw, anggep aja disini gw cuma punya 1lokomotif dan 3gerbong jgn panjang2 biar simple dan biar irit bbm *lhooo :

Gerbong 1 : gw isi khusus utk para kritikus, koruptor, hypocriter, haters, pencemooh, anak buah hitler, pokoke org2 yg selalu mengatakan hal2 negative ttg gw dan nyebelein deh orang2nya.

Gerbong 2 : gw isi sm barang2, kebanyakan sih memory card & usb berkapasitas besar yg byk menyimpan file2 penting negara yg isinya berupa kenangan indah, sedih, buruk, romantis :p macem2 deh.

Gerbong 3 (paling akhir) : gw isi sama orang2 hebat dan memukau (ky permen F**) such as sahabat, motivator, inspired people, fans, secret admirer :p dll maaf ya gbs saya sebutkan semuanya :)

Nah pertanyaannya koq G1 di isi sama begituan kenapa ga di G3 yg isinya asik2 dan menyenangkan?

Begini :

Orang2 yg saya tempatin di (G1) ada utk kita terus bergerak kedepan, kenapa? Krn kritikan, ejekan, hinaan, fitnah itu ternyata cukup membantu lho utk memanaskan mesin penggerak kereta kehidupan kita (hayo ngaku siapa yg hatinya panas klo dihina/fitnah?), jadi jgn ditaro jauh2 dari mesin ya...biar mesin ga gampang dingin (mesin yg dingin bs mengakibatkan kerusakan permanent yg gejalannya muncul perlahan..begitu jg dengan kehidupan)

Ok gini lho logika nya, ketika saya menjalankan sebuah proyek trus saya di bilang ga mampu sm si A penghuni G1, maka saya akan putuskan utk tetap melangkah dan ketika saya mengalami kemunduruan saya berharap ketika saya menoleh kebelakang utk mundur org pertama yg saya liad adalah si A, kenapa? Supaya adrenalin saya terpacu utk maju lagi ketika teringat muka si A yg dgn songongnya blg saya ga mampu!

Nah trus kenapa gerbong terakhir di isi sama org2 hebat seperti kalian?

Soale gw paling seneng sama kalian, gw sangat menghargai keberadaan kalian para org hebat, ketika G1, G2 berjalan kalian (G3) senantiasa ada "disana" mereka itu beban nya ringan lho ga kaya gerbong2 lainnya.
Dan cuma mereka yg bayar karcis sebelom naik kereta gw (pstttt jgn blg sapa2 G1 itu maonya gratisan trus naik suka ga bilang2 kadang suka keroyokan naiknya--")

Oia satu lagi alasannya,
klo kereta kehidupan gw mao mengalami kemunduran, sebelom lokomotif (gw) mentok ke satu titik kejatuhan, mereka (G3) duluan yg paling kenceng teriak secara mereka paling belakang, teriakannya macem2 : "Ayo maju!" "Awas!" "(Hati) gw sakit klo mundur!" "ada jurang!" DeElEl deh...dan teriakan mereka yg membuat si masinis sadar klo dy dalam bahaya dan harus maju #enjusjusjus

coba klo G1 ditaro paling blakang, hmmm pasti kita awalnya kesenengan ngeliad mereka kesakitan tp kita ga sadar klo lokomotifnya sedang terus mundur menuju titik kejatuhan...

Yg terakhir Ini bagian paling kecil tp paling penting dan butuh kekuatan yg besar utk menjadi si kecil ini,

Tahukah kamu semua gerbong disatukan sama sikecil yg namanya alat tolak-tarik, alat itu ibarat hidup kita, klo itu ga ada, artinya kita sudah tdk hidup...manusia semakin lama hidup maka fisiknya semakin melemah nah itu ibarat alat tolak-tarik, kalo alat itu melemah kekuatannya (let's say karatan deh) maka lama kelamaan gerbong akan terpisah satu persatu dan pd akhirnya akan menyisakan lokomotif artinya tidak ada orang lagi yg di angkut..hanya lokomotif.

Klo isi lokomotif nya apa jangan ditanya, soale isinya cuma saya dan Tuhan saya, #management only :p

Gitu aja deh ceritanya, ini kereta gw gimana kereta mu?

*naik kereta api tut-tut-tut siapa hendak turun, kebandung surabaya*
(Hayoo dinyanyiin lagi, jitak juga nih atu2)


PESEN : hiduplah yg kuat supaya bs membawa gerbong2mu...LIVE LIFE ALIVE!



Cerita ini sebuah anugrah Tuhan (soale ajaib gw bs buat meskipun ancur).

No comments:

Post a Comment