Sunday, December 23, 2012

Terima kasih Tuhan

Sejak kecil aku memang terlahir dengan kondisi fisik yang aduhai mengenaskan,
Badan sebesar lidi, kepala sekecil helm, bener bener kaya alien...
Dan katanya anak ini badung, nakal, ga bisa diem,
Tapi katanya anak ini juga anteng, ga cengeng, pendiem,
Nyatanya yang dirasakan anak ini biasa aja, tidak ada kesan yang mendalam waktu kecil..

Gw cuma inget masa gede aja (hah? Masa gede? Apaan tuh?)
Gw punya banyak temen, gw punya banyak genk, gw punya byk komunitas dari gw sd..
Sejak tk gw inget sering brantem sama beberapa cowo yang hobby nya ngisengin temen2 cewe gw,
Dan hal itu berlanjut sampai sd, gw sering banget ikutan brantem sm genk gw,
Dengan berpura-pura jadi tokoh idola gw (kotaro minami, sailor moon, power ranger, jiban, dll)
Yah macem macem deh, pada dasarnya gw ga suka berantem, tapi klo anak sekolahan gw ditindas sm anak2 smp yang sok itu gw suka marah dan ujung ujungnya gw pasti bawa bawa sapu sekolahan mukulin tuh anak yang macem2 sama temen temen gw, pernah juga suatu hari tas gw isinya piring keramik dan gw dihadang sama 2 cowo, apesnya tuh cowo gw pukul sekenceng kencengnya pake tas gw, yud tuh 2 cowo ngibrit kesakitan dan besoknya ga muncul2 lagi deh...

Jangan salahin gw klo gw emang bandel, tapi jangan salahin orang tua gw juga yang emang jarang ngurus gw, semua memang mungkin sudah jalannya...

Tapi setelah branjak dewasa tepatnya nginjek bangku sekolahan smp lah, suer gw brubah total tepatnya ketika gw mulai mengenal Tuhan,

Ini anak brubah jadi aga kalem, meski masih suka maen maen dan petakilan kesana kemari tapi uda ga ada kekerasan lagi menghiasi tangannya, yah seneng juga sih...cuma gw terus belajar supaya mulutnya pun bisa mengurangi untuk tidak mengeluarkan kata kata kasar...

Setelah masuk ke dunia kerja, makin banyak hal hal baru yang dilakukan, dipelajari, dan tak sedikit pula kegagalan yang dialami tetapi semuanya sungguh proses yang indah yang membuat gw yang sekarang ada disini...

Mungkin karena dari kecil gw selalu ga bisa diem, jadi klo ga ada kegiatan bawaaan nya pusing dan uring uringan, gw uda 3 kali masuk rs dan semuanya gara gara gw kecapean...

Gw ga pernah ngerasain cape sedikit pun dari semua kegiatan yang gw ambil, tapi ada batas yang selalu kuacuhkan keberadaannya dan semakin bertambah usia, batas itu semakin tegas mencolok mata ku....

tepatnya sehabis mengunjungi salah satu lokasi kebakaran, aku merasakan sesuatu yang aneh pada tubuh ku, tapi tak ku hiraukan karena kupikir mungkin karena 2 minggu belakangan ini aku pulang malam dan kurang tidur aja...

Ke esokan harinya ke anehan itu semakin menjadi, ujung tangan dan kakiku mengggigil lalunkepala ku terasa mendidih, dan badan ku lemas, kupikir ini hanya kurang tidur saja, gw yakin setelah kutelan panadol semuanya pasti reda, dan benar saja sorenya semuanya menghilang, ya sudah akhirnya kubuat janji nonton malam itu bersama adik ku tersayang, kami nonton 5cm film yang kocak menurut ku tapi kehebohan promosinya tidak seheboh kualitas nya sayang banget, tapi untung tuh film kocak jadi ga rugi rugi amat lah nontonnya hehehe

Waktu di bioskop sempet dada ini terasa sesak dan tubuh ini lemas seketika, namun karena tidak kupikirkan keadaan aneh itu pun menghilang, lalu 2 hari kemudian keadaan ku semakin aneh, malamnya firasatku mengatakan aku harus dibawa ke rs saat itu juga,

Benar saja hasil test darah di rs menyatakan aku sudah terkena typus tinggi (120 klo ga salah), dbd dan fungsi hati 107 (normal max 43), hasil test di hari ke 3 menyatakan fingsi hati ku yang semakin tingggi 286 alhasil dokter langsung menunjuk lab utk kemungkinan virus hepatitis a,b,c dalam tubuh ini...untungnya hasil test menyatakan negative, sempet seneng juga sih...cuma tetep aja dokter mengeluarkan statement yang lumayan menakutkan tapi tak kusampaikan sama ortu abis ga disampaikan aja mereka uda parno hahahahaha

Katanya saya ini harus aware sama keterbatasan tubuh, harus uda mulai sadar kapan tubuh cape, kalau sampai ga sadar lagi dan kumat lagi kamu bisa kolaps dan ini bahaya, kamu mau orang tua kamu sedih? Yah cuma itu nasihatnya...

Aku termenung seharian, lagi lagi aku memang keras kepala, aku memang anak nakal, aku memang egois, tidak pernah sekalipun memikirkan resiko dari apa yang kulakukan, padahal mereka (keluarga) masih sangat membutuhkan kehadiranku...hey! Aku anak pertama...

Sadar... Sadar.... Sadar....

Tanggung jawabmu besar, kamu punya adik...
Orang tua mu sudah mulai renta...
Jangan kau siksa dirimu.....

Ya Tuhan,
Aku sedih, aku kecewa sama diri sendiri,
Aku menyesal, tapi sungguh aku tidak menerima keadaan ini,
Kenapa aku tidak diberikan hati yang kuat seperti yang lain???
Mereka merokok, mereka minum, mereka ngobat, tapi hati mereka lebih kuat daripada punyaku...
Kenapa ya Tuhan? Kenapa?

Semua pertanyaan bodoh itu kerapkali menghantui pikiran ku kala kutermenung dirs,
Ternyata aku memang bodoh, tidak seharusnya aku menyalahkan Tuhan,
Karena hidup ini adalah seni, aku harus bisa memainkan tarian yang lebih indah dengan segala keterbatasan untuk Tuhan,
Tarian ku harus lebih indah daripada mereka yang berkelebihan...
Aku terlalu percaya semua kekurangan yang kupunya adalah kelebihan yang Tuhan berikan kepadaku, untuk ku pergunakan dengan lebih bijak daripada mereka yang lebih...
Semua yang berasal dari bumi tidak bisa dibawa kesurga..

Aku datang kedunia tidak membawa apapun,
Maka ketika aku pergi nanti, hati ini pun tidak dapat kubawa,
Jadi untuk apa kusesali semua yang ada dibumi?
Aku harus fokus pada tujuan hidup ku
Yaitu, memuliakan nama Tuhan...

Ya Tuhan ku,
Inilah hidupku,
Pakai aku, bentuk aku...
Bawa daku ketempat yang lebih tinggi...

Patri iman ku dengan pedang bermata dua Mu..
Agar aku selalu bersama Mu dan Engkau selalu didalamku...
Terima kasih Tuhan untuk hari hari kemarin,
Terima kasih untuk kedua orang tua ku,
Terima kasih untuk adik kesayanganku,
Terima kasih untuk para sahabat dan saudara saudara ku,
Terimakasih untuk segalanya...
Terima kasih...


Nb: pstttt maap ya alur nya aga ngaco, maklum masih drug's effect jd aga kurang fokus nulisnya hehehehe (alesan aja padahal emang kaga becus nulis :p)

No comments:

Post a Comment