Monday, October 22, 2012

Cekakakcekikikcekukuk

Waktu menunjukan sudah hampir tengah malam, hmmm harus nulis ya? Ngantuk neh *nguapnguap...

Pagi tadi aku terbangun jam 7.30 hmmm tumben banget bisa bangun siang, seharusnya bangun jam segitu ga masalah, tapi menjadi masalah ketika dapet bbm yg mengharuskan saya harus datang jam 8 ke gereja, o'owwwww perjalanan kesana aja 30menit naik motor,trus mandinya???
Tanpa babibu lagi aku langsung branjak dari tempat tidur langsung tancapgasremblong ngambil baju ngasal+ga bawa name tag (lupa klo nanti sore kerja*tepok jidat), haduh serba buru buru deh alhasil perabotan yg dibawa serba minimalis :(
Begitu sampe ke greja jam 8.30 (telat abis) hmmm untungnya ada teman yang menggantikanku, lalu kami pun memulai rapat legio maria diruang biasa dengan waktu yang seperti biasanya...
(pssttt ga tau kenapa alukusio nya sangat menampar masa lalu ku)

Sekelarnya rapat, aku meluncur ke halte busway rawa buaya tak jauh dari gereja (hanya 10menit jalan kaki), seperti biasa aku melanjutkan perjalanan ke rumah baca fwe untuk belajar bahasa inggris bersama para sahabat sahabat kecilku, kelas dimulai jam 12 siang sedangkan aku tiba dihalte jam 10.20... Entah kenapa bus nya lama banget tak kunjung datang dan suasana halte sudah semakin padat dan panjang antriannya (hmphhh), keadaan ini yg paling risih sebagai wanita ketika harus berdempet dempetan dengan banyak pria tak dikenal, tapi yah begitulah keadaannya kalau diangkot tidak dapat dihindari :( +/-45menit kemudian busnya muncul! Arghhh orang orang dibelakangku semakin beringas mendorong dorong berlomba masuk ke bus, lalu tak lama aku mendengar suara tangis beberapa anak kecil dan ternyata mereka menangis karena ketakutan saking sesek banget dan bahkan ada yang kakinya terinjak sampai merah (sedih)...

Oia lupa bilang kalo hari ini aku janjian sama teman ku, dia tertarik dengan rumah baca fwe di benhil, dia sudah setia menungguku di halte benhil..aku pun sampai di halte benhil dan bertemu dengan nya jam 11.43 weksss ok prennn kita naek ojek aja yakkkk (waktu uda mepet cyinnn)

Sesampainya dirumah baca, entah kenapa gugup ku ga ketolong, usut punya usut soale disana ada tante Nila yang bahasa inggrisnya sudah sangat mumpuni dan aku minder banget klo ngajar didepan tante Nila, alhasil aku pun dengan sedikit gagap memulai kelas...kelas berjalan serius kali ini dan aku memberikan PR menghafalkan 15 kosakata tentang berbagai profesi, rencananya next week aku mao buat simulasi dari kosakata itu dengan cara menyuruh anak maju kedepan dan menceritakan tentang salah satu profesi tadi dalam bahasa inggris didepan kelas (rasain) hehehe, tenang ga maksud jelek koq, ini buat melatih kepercayaan diri mereka dan pengucapan lafal bahasa inggris mereka...trus sesuai amanat salah satu teman aku pun menyampaikan agar para sahabat kecil itu menulis surat untuk presiden yang isinya mengenai sungai ciliwung dan wajib dikumpul minggu depan supaya saya bisa submit kepanitia lomba menulis surat utk ciliwung segera, mengajak anak untuk menyukai menulis itu penting bermanfaat lho utk masa depannya :)
(just info lomba di adakan dalam rangka memperingati hari sungai ciliwung yang jatuh pada tgl 11november)

Hingga tiba saatnya aku dan teman ku mengakhiri kelas pada jam 13.30 dan sebelum kami store visit di GI (kerja yeee ceritanya) kami berpamitan dengan Bu Nila untuk pulang tentunya sebelum pulang kita ngerumpiss dulu cyinnn :D

Kami pun pulang menyusuri jalanan kecil disepanjang kali, ditemani pohon pohon rimbun dan semilir angin yang adem nyesss tak lupa kami pun disuguhkan pemandangan kehidupan pinggir kali yang sangat minimalis sekali ditengah megahnya kehidupan kaum kapitalis...

Sesampainya di GI mari kita singkirkan cerita tentang bagaimana kami bekerja di store *psttt rahasia perusahaan :p kita langsung aja deh ke tkp disalah satu tempat makan, akibat ulah perut yang keroncongan kami pun makan dengan lahapnya, sambil makan mulut kami pun bekerja multi tasking antara mengunyah sambil ngomong (salut sama mulut sendiri hahaha),

Kami membicarakan banyak hal mulai dari rencana kecil sosial kami, materi minggu depan, secuil kisah dikantor, kisah seorang casanova dalam hidupku, gebetan, beberapa pria hebat, dan dibumbui dengan candaan ringan...ditengah obrolan yang serius tanpa disangka kami disugguhkan sebuah pemandangan yang mengundang cekikik tawa sekaligus rasa kecewa kami terhadap mahkluk indah yang menyimpang...teman kantor kami (lekong) ternyata datang dan memesan makanan di tempat yang sama, tapi tentu saja dia tidak sendiri dia bawa pacarnya cyinnn (lekong juga) yang disayangkan itu pacarnya aseli guanteng bangettttt duh gregetan ngeliadnya kenapa makhluk indah itu mesti menyimpang??? Sangat disayangkan :( udah ah daripada smakin miris aje mari kita kesampingkan gregetan ga penting tadi...

Hmmmm sedappp, gossip baru gossip baru, kami berdua ga sabar masuk kantor besok untuk segera mengantar gossip ini anget anget ke pada pelanggan potensial kami, teman ku nyeletuk "bo klo mao ngegosip tunggu ampe gw dateng yaaaa"
hmmm gosip nunggu? (dalem hati)
Lalu aku balas menjawab pelan kepadanya
  "GOSIP ITU SEPERTI WAKTU, TIDAK BISA MENUNGGU" 
tak lama gelak tawa pun terlepas dari meja tempat kami duduk hahahahaha

Hmmm waktupun terus berlalu begitu cepat ga brasa waktu sudah malam dan tanpa sadar telah menyuruh kami untuk segera pulang agar tidak kemaleman sampai rumah...

Duh lupa lagi, rencana nya kami hari ini harus nonton film hebat "cita citaku setinggi tanah" tapi sayang banget tuh film uda dicopot alias ga diputar lagi dibioskop :(

Kami pun saling berpamitan pulang, dengan senyum paling manis aku mengucapkan terima kasih padanya...

Dalam perjalanan pulang aku kembali disapa dengan lamunanku mengenai tujuan hidupku, dulu aku ingat tujuan hidupku adalah membahagiakan keluarga, sukses, ini itu dll deh,
tapi sekarang setelah melalui proses penempaan iman yang luar biasa menyakitkan, aku pun menemukan tujuan hidupku yang sesungguhnya...

Aku sadar Tuhan menciptakan manusia untuk suatu tujuan, Tuhan itu sendiri adalah kasih...ketika Tuhan menenun kehidupan kita jauh sebelum tubuh kita dirakit dalam rahim Emak, ketika itu juga Tuhan telah menuangkan kasih dalam setiap tenunannya...karena dibutuhkan kasih yang sangat besar untuk dapat mengubah sesuatu yang hampa menjadi sesuatu yang hidup...dan manusia adalah mahkluk yang paling dimuliakan Tuhan dari segala ciptaannya, bahkan ciptaannya yang lain pun tercipta untuk sebuah tujuan bagi manusia...sungguh mulia bukan kita dihadapan Tuhan...

Dari kesadaran itulah aku menemukan tujuan hidupku, ya benar tujuan hidupku adalah Tuhan...
Aku memusatkan seluruh hidupku kepada Tuhan (bukan sebaliknya) agar aku dapat selalu berjalan selaras dengan tujuan Tuhan menciptakan aku.
Hanya dengan hidup didalam Tuhan aku menemukan sumber kehidupanku, cinta sejatiku dan tujuan hidupku...

Aku mengejar apa yang tidak terlihat dan yang dunia tidak bisa tawarkan...
Tuhan ku, Kekasih jiwaku...ini aku, pakailah aku sesuai kehendakMU...

Totalitas hidup hanya akan tercapai apabila kita bersedia mengosongkan segala ambisi duniawi kita kehadapanNYA dan menggantinya dengan TUHAN semata...

Hoam hoam hoam, mata merah mulut buka tutup, jam sudah semakin melebihi tengah malam...uda waktunya mata ini terpejam dan tubuh ini tertidur dibawah naungan indahnya perhiasan alam malam hari ini...

Selamat malam sobat, Tuhan memberkati tujuan hidup kita semua (aamiin)...

P.s: makasih buat mba dewi setyandari uda nemenin ke benhil :)

No comments:

Post a Comment