Wednesday, November 7, 2012

Menyimak dan Menangkap.

Hanya segelintir pemikiran kecil teramat kecil di otak,
Sudah beberapa hari ini duduk rapi menyimak beberapa kejadian yang terjadi,
Otak kecil ini ternyata mampu menghasilkan beberapa pemikiran positive dan negative yang lumayan banyak, dan harus dikeluarkan *pikirku (halah gaya)

Ternyata seiring berjalannya waktu (usia terutama) manusia bisa berubah dan tak ayal klo perubahan itu menghadang setiap gengsi dan menelan setiap ludah yang terbuang (nyindir diri sendiri koq bukan siapa2 hehehe)

Hmmm dunia politik itu ternyata bagaikan hutan sampah yang mengandung banyak bakteri, kuman dan sangat berbau tak sedap baik dihidung maupun di mata *ehh
#effect menyimak berita berbau (sampah) politik

Uda sering denger puluhan kali kalimat tentang "jangan meremehkan yg kecil" dari mulut para juara,
Dan tadi merinding (again) begitu baca artikel tentang phytoplankton dilautan yang biasa menjadi rival bisnis Mr. Crab (spongebob) ternyata dia (phytoplankton) beserta temen2, keluarga, tetangga dan partainya mampu menyumbangkan (menghasilkan) 50% asupan oksigen dibumi, hmmm jadi melek ternyata laut juga ga kalah butuh diperhatikannya dalam rangka menyelamatkan bumi dari global warming *catet...

Selama ini gw dibilang kepo oleh banyak orang terdekat, kenapa kepo?
Katanya gw terlalu mandiri, katanya gw terlalu banyak kegiatan, katanya gw terlalu cuek, katanya gw terlalu banyak tau *heh?, katanya gw terlalu sosial, katanya gw terlalu sering blusukan *heh??????..emang gw jokowow,

katanya....katanya...

"peduli amat sama apa kata orang" (dibilang kepo karna kata kata ini juga)
hmmm definisi kepo itu apa ya? Koq jadi sangat meluas dan meleber kemana mana?
Yg negative jd positive, yg positive jd negative *berdecakgajelas..
Hidup itu kan singkat, klo kita membuang secuil aja waktu kita dari hal hal yg bermanfaat bagi orang lain maupun diri sendiri berarti kita uda ga mensyukuri apa yg namanya nikmat Tuhan...
Ujung ujungnya pasti dosa klo kita ga (belajar) bersyukur...So, kepo is my system of life :p

Pernah ada rasa suka sama lawan jenis, tapi pasti ada aja penghalang rasa itu untuk tumbuh.
Bukan karna terlalu milih dan kebayakan kriteria ya, tapi entah kenapa sampai saat ini belum bisa menghargai atau menyediakan waktu untuk fokus dalam hal "pencarian, penjajakan dan penyesuaian"
Pasti ada aja hal yang jauh lebih menarik yang menyita perhatian dari ketiga hal itu...meskipun makin bertambahnya usia makin kepengen hmm lebih tepatnya penasaran punya hubungan spesial sama lawan jenis. Kata orang ribet, menyenangkan, menyakitkan de el el, benarkah? Tunggu saja tanggal mainNya Tuhan deh...

Dihadapkan pada sosok yang harusnya menjadi panutan, harusnya mendidik, harusnya menjadi sosok yang melindungi, harusnya menjadi sosok seorang imam bagi Ibuku, harusnya menjadi sosok pemimpin bagi keluarganya, tidak membuatku menolak untuk memanggilnya "papa"
Meski ga punya kenangan atau ingatan tentangnya ketika menjadi sosok "ayah" dan meski sudah sebel, marah dan sakit hati berkalikali tapi seiring berjalan nya waktu, pintu maaf di hati ku selalu terbuka lebar untuk nya...love you dad :)

orange orange orange warna ini emang banyak yg anggap remeh soale norak, tapi ga tau kenapa ya,
Tiap liat warna orange (yg segernya brutal) pasti bawaaannya ada semangat meletup meskipun kecil, yah warna ini mengandung banyak energi positive untuk ku, dinamis dan aktif..

Pencitraan...dengernya uda mules apalagi harus menyaksikannya didunia politik, kantor, lingkungan bahkan keluarga...tapi dengan gitu membuat gw belajar sejenak untuk menerima kondisi itu, tapi bukan berarti menerima untuk dilakukan ya "gw tetep gw"...ini lebih ke menahan ego menunjukan bahwa diri sendiri yang paling benar dan ini lebih ke menghargai setiap perbedaan karakter manusia di sekitar kita...belajar dan menganalisa itu enak lho dan bisa dimulai dari hal hal kecil yang ada (terjadi) disekitar kita.

Haduh gara gara jam menunjukan saatnya gw harus bersiap siap kerja, jadi ga tenang deh nulisnya alhasil jadi lupa deh beberapa hal yang mao ditulis lagi *tepokjidat
Hmmm ya udahin aja deh, klo inget lagi nanti dilanjut di next tulisan...

Nih seolah olah nulis kaya ada aja yang baca wkwkwkwk
Gapapa narsis didepan kaca itu penting lho untuk kesehatan dan menghindari krisis kepercayaan diri yang dapat menyebabkan serangan minder, tidak menghargai diri sendiri, meremehkan diri sendiri bahkan orang lain...so, narsis itu penting! *catet (tapi dalam hal/lingkup yang positive ya).

Ini mau udaan koq jadi meleber kemana mana, yud deh good morning Indonesia, selamat tidur bulan, hallo matahari (bukan nama dept. store yeeeee)

Welcoming new day with new spirit and smile :)

#menyimak

No comments:

Post a Comment