Saturday, November 10, 2012

10 november 2012

Ihh wow banget ya gw hari ini (ngaca)

Kemaren sempet emosi dengan hal kecil, tapi hari ini ketika dihadapkan dengan hal besar yg cukup sangat menjengkelkan, reaksi gw uda kaya james bond..cool man...kaga marah kaga kesel
Ih wow ini gw??

Hahaha...

yah bruntung juga gw hari ini ga kalah (lagi) sama kepenatan dunia dan ga kemakan sama pancingannya,
makanya gw bilang gw wow banget *keprokkeprok
Uda ah norak sama diri sendirinya

Nih ceritanya abis kerja nengokin toko baru di terasutra bogor, dari pagi siang ampe gw turun dari mobil dan sampe ngebuka gerbang rumah etdahhh itu pancingan ngejogrok aja didepan muka gw..

Ngarep banget pengen gw kepancing, tapi enggaa berhasil mancing gw weeeee *horee

Oia hari ini dapet renungan yang bagus banget, suka banget..
Soale setiap gw baca itu semangat gw pasti berkibar lagi, psttt gara2 hari pahlawan jadi otaknya bendera merah putih mulu yang dikibarin (ga nyambung *garuk2)..

Kaya gini nih renungannya si om Joel Osteen:

Berhentilah menimbun apa yang telah TUHAN karuniakan kepadamu
Dan mulailah berbagi dengan orang lain;
- Bagikan waktu mu
- Bagikan tenaga mu
- Bagikan persahabatan mu
- Bagikan KASIH mu, dan
- Bagikan kekayaan mu
Jika TUHAN telah memberimu sukacita, bagikanlah itu kepada seseorang.
Buatlah seseorang bergembira; hiburkanlah yang lainnya; jadilah sahabat seseorang.
Jika TUHAN telah memberimu talenta dan kemampuan untuk menghasilkan uang,
Janganlah kamu sekedar memperkaya diri, berbagilah dengan orang lain.
Jangan sampai diri mu mengalami stagnasi.
Anda harus menjaga sungaimu tetap mengalir...
Itulah cara hidup yang berhasil dan berbahagia.

Camkanlah ini: "orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga. Orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga" (II Korintus9:6)..

Tuh keren kan *protesjejelincabe

Oia abis baca tuh renungan gw cuma ingetin khusus kata kata terakhirnya, awas jangan salah tangkep
Jangan sampe memberi karena pamrih mengharapkan kekayaan dunia dari Tuhan berkali lipat..
Jangan kaya mereka-mereka dan ormas-ormas nya yang sibuk pencitraan untuk menjalankan bisnis perdagangan setiap kegerakan mereka yang berbuntut fulus, upsss maap buat kalian yang merasa *peacepeacepeace...

Tuaian yang dimaksud itu ga berupa materi, inget apa yang berasal dari dunia itu tidak abadi, tidak bisa dibawa mati, jadi ga usah repot repot bawa kartu atm dipeti mati nanti, disana ga ada mesin atm cyinnn.

Tuaian dari Tuhan adalah sumber segala kebaikan sejati, meski tidak terlihat tapi bikin nagih kalau kita beriman akan setiap janji Tuhan...

So, tebarlah jala kebaikanmu seluas luasnya dan sepenuh penuh nya hati mu...
Maka Tuhan akan memanggil para ikan terbaik dari lautan kebaikan NYA untuk memenuhi jalamu.

Bicarain kebaikan ga bakalan ada habisnya, seperti candu bagi hati yang berbagi.

Fyi:
Hari ini tepatnya tgl 10 november adalah peringatan hari pahlawan, trus???
OK gw enek buka situs salah satu jejaring sosial, soale isi nya cuma celotehan anget anget eeotok yang cuma ada pada event tertentu aja tanpa memaknai event tsb sesungguhnya (beh, kaya gw tau aja)...

Hari pahlawan itu bukan ajang untuk menunjukan kepandaian diri beretrorika sesuai tema, klo soal gituan cukup dibangku sekolah aja ngalaminnya, klo uda gede itu tugas nya PRAKTEK!

Ayo dong para pahlawan muda Indonesia (generasi muda) jangan pade tawuran aje,
jangan pada maen game online aje,
Jangan pada ngadat aje,
jangan pada jadi orang bego yang terlalu mengidolakan idola yang ga berbobot apalagi yang dari ujung kepala ampe kaki semuanya munafik (alias operasian)..

Ayo dong bosen hidup dalam kebodohan zaman edan,
Ayo dong haus akan ambil bagian dalam pergerakan bermutu bagi lingkungan sekitar..

"Ayo dong, ayo dong, emang yang ngajak uda bener blom hidupnya???"

Duh sorry ya ini tulisan sungguh buat nyindir sang penulis yang masih muda belia (jiah) yang jauh dari sempurna dan masih banyak belajar dari kalian tentang arti kata pahlawan dan kebaikan...
So, jangan mayah mayah yahhhhhh, ga baikk nanti kuburan nya sempit *ehhh

Yud gw mao lanjut nonton pelem romo sugidja dulu yaaa (ini pelem tentang perjuangan seorang romo/pastur katolik yang memperjuangkan pengakuan dunia untuk kemerdekaan indonesia)

Good night everyone,
Have a good dream...

#kebaikan

No comments:

Post a Comment